News

Sejarah Hari Ibu

Sejarah Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu di Indonesia juga berbeda dengan Mother's Day yang dirayakan di negara lain. Setiap tahunnya, Hari Ibu di Indonesia dirayakan pada tanggal 22 Desember.

Dilansir dari buku "Merayakan Ibu Bangsa" yang ditulis I Gusti Agung Ayu Ratih dkk, hal yang dilawan pergerakan perempuan di Indonesia sejak akhir abad ke-19 hingga saat ini adalah tatanan patriarki dalam masyarakat tradisional. Melihat permasalahan tersebut, kaum perempuan Indonesia tak tinggal diam

Dalam semangat dan keinginan untuk merdeka, Kongres Perempuan Pertama dilangsungkan pada 22-26 Desember 1928 di Yogyakarta. Selanjutnya pada 20-24 Juli 1935, Kongres Perempuan Kedua dilaksanakan di Jakarta.

Lalu, pada tahun 1938 dilaksanakan Kongres Perempuan Ketiga di Bandung. Kongres Perempuan Ketiga menyatakan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu nasional.

Tahun ini merupakan peringatan Hari Ibu yang ke-93 di Indonesia. Tanggal ini dipilih untuk menghormati Kongres Perempuan Pertama di Yogyakarta pada 22-25 Desember 1928 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.

Nah sobat ACT, gimana setelah membaca sejarah peringatan hari Ibu di Indonesia ini, seru kan?.. :)

semoga bermanfaat ya..

selamat hari Ibu

salam perjuangan

 

Mince

Informasi

CV.CAHAYA TEKNIK adalah Badan usaha yang bergerak dibidang pengadaan bahan

dan jasa pemasangan material Geosynthetic HDPE Geomembrane Geotextile , Drainage Cell dan Kincir air tambak.

Get In Touch

Pergudangan Central Industrial Park (CIP)

Blok Sigma 3A & 12A Jl. Lingkar Timur KM 4 Sidoarjo

+62 813-5819-3503

admin@act-membrane.com

www.act-membrane.com